Pembaharuan Teknologi dari Waktu ke Waktu

Rabu, 17 Juni 20150 komentar

Masa pembaharuan teknologi tak lepas dari adanya perbedaan sebuah tekhnologi dari masa ke masa dan tak terasa memang Kita lewati proses tersebut hingga membutakan mata hati bagaimana Kita menjalani saat proses yang kita lampaui tapi kenangan saat teringat sesaat bagaimana Kita pernah memakai sebuah tekhnologi untuk membantu semua urusan. Dalam proses peradaban yang terus berjalan ini kita tak pernah tahu sampai dimana teknologi ini akan berakhir pada kesempurnaan sebagai alat bantu biasa atau benda yang akan terus berkembang hingga Kita pun akan semakin ketergantungan.

Takdir Untuk Menikmati Teknologi

Mungkin Kita seperti sudah di takdirkan menggunakan alat yang ada sebagai pemudah aktifitas, pencipta alat yang dapat membantu untuk kehidupan juga memiliki pemikiran yang tak kalah mantap karena mampu memprediksi apa yang diperlukan oleh semua orang di setiap lini kehidupan seperti hitung mengitung, mengetik, komunikasi  dan banyak lainnya. 

Teknologi populer sangat di gemari apalagi kalangan anak muda, contohnya sebuah laptop, kita mengenal dulu sebelum benda itu muncul alat ketik yang memiliki keyboard adalah sebuah kalkulator, dengan karakter portable dan punya fungsinya menghitung maka perkembangannya hingga saat ini lebih cenderung maju, bahkan melompat kemudian cepat berkembang menjadi sebuah komputer jinjing atau notebook yang memiliki banyak fungsi. Akan tetapi ada banyak pula tahapan dan proses untuk mencapainya, hingga berbagai masalah terselesaikan. 

Tak hanya itu, dalam era kemajuan jaman saat ini ada pula sebuah perangkat portable untuk melangsungkan komunikasi yaitu telepon genggam yang mempunyai fitur canggih dan dapat menggunakan internet yang dapat menyambung ke jejaring sosial yang sangat di gemari karena kebutuhan manusia yang sesungguhnya adalah komunikasi. 

Awalnya alat komunikasi ini tak menggunakan transmisi nirkabel atau tanpa menggunakan kabel. Sekitar dekade 60-70an teknologi komunikasi masih menggunakan sebuah kabel an itupun masih sangat amat tradisional. Belum ada nomor untuk ditekan serta kode, nyaris hanya sebuah gelombang peringatan suara yang nantinya akan diteruskan secara satu-persatu. 

Tapi kini, hal tersebut tak lagi digunakan, saat ini kekuatan teknologi mampu menyulap alat kounikasi menjadi dua arah, memiliki kode serta berbagai macam kemudahan untuk digunakan oleh khalayak umum. Bahkan hampir semua alat komunikasi seperti handphone dapat menghubungkan kita pada internet. Luar biasa! inilah bentuk sebuah masa pembaharuan teknologi dari masa ke masa. 

Pembaharuan Terlampau Cepat 

Tanpa disadari masa pembaharuan yang Kita lewati memang  terasa begitu cepat, bahkan termapau cepat. Bagaimana tidak, jika diprosentasikan para pengguna teknologi dengan penggunanya sangat timpang. Bahkan bisa dikatakan jauh panggang daripada api. 

Tapi untuk sebagian orang, sangat menikmati dengan kemajuan teknologi tersebut, disegala lini tentunya, seperti otomotif baik motor atau mobil, hingga sebuah aplikasi ponsel yang terintergrasi oleh perangkat elektronik dan mesin. Apalagi bagi pecinta teknologi, tak mau ketinggalan terntunya. Sementara tentang proses yang kita hadapi tentu tak akan Kita ketahui bagaimana sebuah teknologi akan lebih berpengaruh di kehidupan yang akan datang apakah masih bentuk seperti ini. 

Bisa jadi kita akan disuguhkan dengan adanya teknologi seperti yang ada di film-film terkenal amerika yang sering kita saksikan menggunakan alat-alat dengan teknologi canggih dan fituristik. Semua disajikan begitu sangat memukau walau itu hanya sebuah hal yang tidak nyata tapi masa-masa pembaharuan teknologi terus berjalan dan akan terus berjalan hingga semua ini berakhir.

Sum : Pricearea
Editor : Rudi Tralala

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Istana Service | Istana Service
Copyright © 2015. SERVICE ELECKTRONIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Istana Service
Proudly powered by Blogger