Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Kulkas

Minggu, 10 Mei 20150 komentar

Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Kulkas- Bau yang tidak sedap pada kulkas jika dibiarkan terus menerus ternyata dapat mencemari rasa dan aroma makanan lain. Selain itu bau tak sedap pada kulkas juga dapat mempercepat proses pembusukan pada makanan.
Berikut ini bahan-bahan sederhana yang mudah didapat dan ampuh menunpas aroma tak sedap pada kulkas.

Dengan bahan-bahan yang ada di rumah, Sobat dapat membersihkan kulkas dan menghilangkan aroma tak sedapnya.

1. Bola-Bola Kapas.
Gunakan bola-bola kapas yang direndam ke dalam minyak aromatherapi dan letakkan bola-bola kapas tersebut di dalam kulkas sampai bau tak sedapnya menghilang.

2. Oatmeal.
Letakkan semangkuk oatmeal kering tanpa rasa di dalam kulkas. Diamkan sampai bau di kulkas menghilang dan oatmeal akan menyerap bau tak sedap tersebut.

3. Lemon.
Potong lemon menjadi dua, lalu letakkan di dalam mangkuk bersama jusnya. Tambahkan sedikit garam dan letakkan di dalam kulkas sampai beberapa hari. Tak hanya akan hilang bau busuknya, kulkas akan menjadi bersih dan beraroma segar lemon.

4. Jus Tomat.
Kosongkan isi kulkas terlebih dahulu sebelum membersihkannya dengan jus tomat. Setelah itu, bersihkan bagian dalam kulkas dengan spons yang direndam ke dalam jus tomat segar (tanpa gula), lalu bilas dengan air bersih. Keringkan sebentar dan kulkas akan menjadi bersih dan segar aromanya.

5. Kertas Koran.
Remas-remas beberapa lembar kertas koran, lalu semprot dengan air dan letakkan lembaran tersebut di dalam kulkas selama semalaman. Bau tidak sedap akan terserap dalam kertas koran dan kulkas akan beraroma segar kembali.

6. Bubuk Kopi.
Letakkan semangkuk penuh bubuk kopi di dalam kulkas selama beberapa hari. Bubuk kopi akan memberi aroma wangi segar pada kulkas. Namun jika aroma kulkas sudah cukup tajam keluarkan mangkuk tersebut.

7. Soda Kue.
Sebarkan beberapa sendok soda kue di atas kertas roti, lalu letakkan kertas tersebut di dalam kulkas hingga bau tidak sedapnya hilang.
Soda kue efektif untuk menyerap bau yang tidak sedap. Agar kulkas selalu segar aromanya taruh satu kotak soda kue dalam kulkas.

8. Cuka.
Tuangkan cuka ke dalam mangkuk atau gelas, lalu diamkan di dalam kulkas semalaman tanpa membuka tutup pintu kulkas. Keesokan harinya, kulkas Anda akan beraroma segar dan bebas dari bau tidak sedap.

9. Arang.
Letakkan beberapa potong arang yang tidak terpakai ke dalam beberapa mangkuk kecil. Lalu letakkan mangkuk-mangkuk tersebut di dalam kulkas dan diamkan hingga beberapa hari dan biarkan kulkas tertutup rapat. Bau tak sedap akan terserap oleh arang.

Sum :Raja Service
Editor : Rudi Tralala
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Istana Service | Istana Service
Copyright © 2015. SERVICE ELECKTRONIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Istana Service
Proudly powered by Blogger